Senin, 02 Maret 2015

Sumber sakitnya, mungkin bukan disitu..

Sepekan terakhir gue didera sama yang namanya sakit gigi. Penyakit menahun ini udah sering gue alami sejak masih kecil, padahal gue anaknya rajin gosok gigi, rajin nabung juga. Makanya gue suka nanya dalam hati, salah gue dimana Tuhaaaaan aak!

Tapi yang sepekan ini, sakitnya beneran nyelekit. Total 3 malam gue ga tidur, cuma meringis, megangin pipi yang padahal meski dipegang pun ga ngurangin rasa sakitnya. Gulingan dari kamar sampe ke dapur buat ngilangin sakit, tapi ya itu tetep helpless~
Bandelnya gue satu, paling males ke dokter. Sampe di jumat pagi kemarin, sakit gigi ini udah nyampe ke ubun ubun, telinga udah berdenging, mata gue yang sisi kiri udah berkunang-kunang. Jam 4 subuh gue nangis, meratapi sakit gigi gue yang ngga kunjung kelar.. Sekitaran jam 6 gue telpon mama nun jauh di Semarang, gue ngadu, udah ga kuat lagi. Ijin mau ke dokter gigi.
Masalahnya ke sana sama siapa, skill gue bawa motor cuma bisa sampe pos ronda kompleks kan yaa. Syukurlah ada sesosok makhluk yang rumahnya cuma sebelahan komplek mau nganterin. Sesampenya disana. setelah ditangani secara profesional sama dokter, keputusannya gue kudu menjalani proses perawatan syaraf. Geraham atas gue udah parah banget. Gue kira penderitaan bakalan berakhir~ Unfortunately, Nope!

Selang beberapa hari, sakitnya sih berangsur ilang ya, tapi kok pipi gue mengalami pembengkakan. Jadi posisi pipi kiri dan kanan jadi ngga sinkron, pipi kanan langsing, namun pipi kiri udah nyaris ngejiplak pola pipi spongebob -____-
Mau ngomong susah, mau makan ngunyah aja tertatih tatih. So painful *hiks*
Dan sesuai jadwal, pagi tadi gue kontrol lagi. Dengan semangat gegap gempita gue sampein aspirasi, kenapa toh dok ini pipi kok jadi menggelembung? Setelah dicek tenyata, gigi bawah gue yang beberapa tahun lalu pernah di las, nggg ditambal maksud gue, nah si tambalan ini udah mengenai syaraf, sehingga terjadi infeksi dalam yang walhasil membuat pipi gue jadi chuby chubyan ini.
Solusi : gigi yang satu lagi ini juga mesti di lakukan perawatan syaraf. mak oi, jebol dompet dedek maaak..

Gue tanya deh ke dokter, kenapa loh ya dok kemaren kok ngga kedeteksi kalo ternyata yang dibawah juga bermasalah. Dengan diplomatis, dokter bilang : terkadang emang begitu mbak, yang kita kira sumber sakitnya digigi yang ini dan efeknya menyebar itu yang dirasakan sakit, justru gigi yang lain yang ternyata jadi penyebab sakit yang lebih besar. Memang butuh penanganan yang sabar mbak..
Gue sih yang ngga ahli soal pergigian, yowes~ ngangguk sok paham ajalah ya..

Mungkin sama seperti hati,
Loh?
Hahaha.
Ya sama seperti hati, kadang kita merasa hati ini kok tidak tenang. Gundah gulana merana.
Kita mengira sumber perasaan tidak mengenakkan semacam itu adalah dikarenakan seseorang, seorang pria yang mungkin mantan dimasa lalu atau justru seorang pria yang sedang kita harapkan, tapi kok ya setelah move on dari mantan atau setelah mendapatkan dia yang diharapkan, tetap saja hati merasa belum terisi. Hampa.
Hati yang seperti itu mungkin bukan karena membutuhkan kebahagiaan yang berwujud cinta dari seseorang, tapi membutuhkan cinta yang hakiki dari-Nya.

Yowes, gue mau minum obat dulu, Ciao!!

aini,
swollen cheeks

0 komentar:

Posting Komentar

 
Every Moment is a Gift ~ Blogger Template by Ipietoon Blogger Template