Selasa, 01 November 2011

Open Lab KF 2011

mau cerita dikit pengalaman jadi "asisten dadakan" buat anak-anak SMA se-SUMBAR :)
jadi begini asal muasal ceritanya niii *jengjereeeng* biar dramatis dikit wkwkwk..
senin pagi, as usual gw dan temen sekelas lainnya praktikum KF (Kimia Fisika.red), diawali dengan responsi lisan, ambil alat, kerja, responsi tulisan dan again responsi lisan (lagi) *iyeeh banyak bener responsinya daaah -__-"


alhamdulillah hari itu responsi gw berjalan dengan sangat baik, bukan mau nyombong sih yaa, tapi cuma gw dibanding 5 temen sekelompok lainnya yang bebas dari tugas tambahan karena gw bisa ngejawab pertanyaan responsi dengan bener :D
sampe akhirnya, kak Tiska minta ke kakak asisten gw, kak Lili buat milih dua dari kelompok ini buat OPEN LAB, pas kak lili nyebut nama gw sama nandi, gw cuma ngango aja *padahal emang udah bawaan orok hobinya ngango =.=
sekalinya pas pulang, kak Tiska nyebutin nama gw dan 15 temen lainnya buat tetep dilabor, karena bakal ada pengarahan open lab.. gw langsung mikir, NAH LOOOOH apapaan ni? kok gw? open lab? lab apaa? kapaaan? gw mesti gimanaaa? @#%*#??$!!!
gw galau, berkecamuk, luluh lantak, bergelimangan darah, letih lunglai dan terkapar tidak berdaya (?)
*heleeeh apaan sih. ini open lab apa dikeroyok massa? ckckck..



jadi ternyataaaa..
anak SMA sesumbar bakal datang ke UNAND, jadi disini tugas gw adalah jadi asistennya mereka, ngejelasin alat-alat, cara kerja, prinsip percobaan dan tentunya gw harus nguasain bahan buat ngejawab pertanyaan anak-anak SMA yang biasanya suka diluar ambang batas kewajaran :o
chapter yang harus gw kuasai adalah Sifat Koligatif dan Titik Didih Larutan, salah satu objek yang paling ribet diantara objek lainnya karena pake alat refluks segala >.<
kita ber16 diwanti-wanti sama kakak asisten buat belajar dulu dengan baik, jangan sampe bikin malu kimia unand. dan demi itulah gw beneran belajar, sampe finally gw jadi jatuh cinta sama KF, hahaha..
open lab berlangsung dua hari, rabu sama kamis. dengan jumlah peserta sekitar 500an siswa deh, apa lebih? eeh entahlah, ga sempet gw sensus juga.
tapi yang pasti, CAPEK! rahang gw berasa mau copot, ngomong teruuus, jelasin hal yang sama berulang-ulang-ulang-ulang ituuu bener-bener bikin rahang rematik.  gw sempet khawatir bakal ngalamin kram rahang :p ahahaha.. belom lagi badan gw pegelnya subhanallaaah..
terlepas dari itu semuaaa, gw bangga banget, bersyukur jadi bagian acara ini, nambah ilmu nambah temen, pokoknya gw seneng banget :)


cuma dua hari memang, tapi maknanya lebih dari sekedar dua hari :')






0 komentar:

Posting Komentar

 
Every Moment is a Gift ~ Blogger Template by Ipietoon Blogger Template