Rabu, 31 Desember 2014

2014..

Sesungguhnya pergantian tahun itu bukan sesuatu yang patut untuk dirayakan, akan lebih baik digunakan untuk instropeksi diri, kilas balik target apa saja yang belum tercapai ditahun lalu kemudian mungkin bisa nambah target baru ditahun akan datang~ Life is too short to be wasted right?

Gue sedari kecil emang ngga pernah dibiasain sama mama papa buat hura-hura nyambut tahun baru, nyambut lebaran aja simpel, masa iya nyambut tahun baru kayak ini lebayyy, ga pantes ih :3
Seinget gue, tahun baru selalu diabisin sama nonton acara tv yang biasanya lumayan cakep, almarhum papa malahan sering dipake buat tidur aja. Tidur setahun haha.


Straight to the topic,
Gue kepengen flashback dari awal tahun 2014 ini sembari ngambil hikmah yang ada~
Awal tahun, tepatnya 20 Januari 2014, keluarga kami bener-bener kacau ditinggal papa, semua shock, papa meninggal dalam tidurnya malam itu.. Gue yang saat itu kebetulan libur kuliah cuma buat seminggu, akhirnya mesti ngisi liburan dengan kenyataan pahit. Life must go on, gue punya mama yang mesti gue kuatin, adek yang wajib gue support mentalnya karena dia baru aja mau UAN SMA. Sebagai anak sulung, naluri gue buat dekap keluarga gue biar kuat kenceng banget, Alhamdulillah meski kadang gue liat mama masih sering nangis sendiri, tapi gue selalu usaha yakinin beliau buat kuat karena masih ada gue sama adek yang butuh mama.

Lanjut kebulan-bulan berikutnya, rahmat Allah ga pernah lepas menyejukkan jiwa lemah kami.
Adek kebanggaan gue, bisa lolos ke Universitas Diponegoro (Semarang), jurusan Teknik Elektro. FYI aja kalo UNDIP itu adalah salah satu universitas terbaik, apalagi jurusan TE itu. Dia juga berhasil nyabet beasiswa kuliah. Gue bangga banget sama dia, sayaaaang banget! Kuliah yang bener ya dek..

Next, Alhamdulillah tanggal 18 Juli 2014, gue resmi nyandang titel S.Si dan akhir Agustus diwisuda :)
Ini kado terbesar yang bisa gue kasi ke mama, bukti kerja keras dan perjuangan beliau selama ini. Duit-duit yang susah payah beliau sisihin buat kuliahin gue akhirnya keliatan hasil. Makasih mama..

Terus, alhamdulillah gue ngga sempet nganggur. Seperti postingan gue sebelum belumnya, gue udah dapet kerjaan, gaji emang belum seberapa, tapi seenggaknya buat jajan gue ga nodong ke mama lagi. Gue juga udah bisa lah jajanin mama dikit-dikit. Mudah-mudahan aja gue bisa dapet kerjaan lebih baik lagi tahun depan. Amiin!

Sampe akhir Desember ini, gue kebetulan dapet libur nyaris seminggu dari kantor. Gue abisin buat pulang ke Tanjungpinang, beresin rumah, temu kangen sama papa di tempat istirahat terakhir beliau, sama manjain diri leyeh leyeh dirumah, hehe..

Terlepas dari semua duka.. suka.. yang udah gua alamin, gue percaya semua itu datangnya dari Allah dan sudah menjadi garis hidup. Ngga ada satupun makhluk yang bisa menghindar dari keputusanNya.
Gue harap, ditahun yang akan datang semua sistem dalam hidup keluarga gue aman, gue pengen banget dikasi kesempatan buat nyenengin orang-orang terdekat, karena melihat mereka seneng itu udah jadi kebahagiaan yang berlipat ganda buat gue..

Buat temen-temen, yang sekiranya mau ngerayain tahun baru ini, gue cuma minta untuk kita sama-sama merenungkan masih banyak loh saudara-saudara kita yang bahkan ngga sempet inget sama tahun baru karena musibah yang melanda mereka. Alangkah lebih baik kita isi dengan saling mendoakan aja untuk kehidupan yang lebih baik, gimana? :)


aini,
lots of love for you guys

0 komentar:

Posting Komentar

 
Every Moment is a Gift ~ Blogger Template by Ipietoon Blogger Template