Jumat, 14 Oktober 2011

MUSTA XI IKA HIMKI

MUSTA XI IKA HIMKI stand for Musyawarah Tahunan XI Ikatan Himpunan Mahasiswa Indonesia.
merupakan musyawarah akbar mahasiswa kimia dari sabang sampai merauke :)
dan tahun ini, Universitas Andalas jadi tuan rumah.
acara ini berlangsung dari tanggal 8-13 Oktober 2011, tapi panitia dari 09 udah sibuuuk banget dari 2 bulan terakhir, maklum deh yaaa namanya juga dalam rangka ngejaga nama baik unand dimata mahasiswa Indonesia *azeeeeh :D


gw selama 2 bulan ini juga cuma tau musta, tapi ga paham dan ga nyangka juga kalo acaranya tuh se-exclusive ini, paling juga kayak seminar nasional biasa gituuu~
dan finally gw tau kalo ternyata acara ini beneran acara besar pas hari minggu, 9 oktober 2011 si komting, Nandi sms kalo jam 9 wajib dateng ke BLPP dibandar buat, gw ga ngeh nih BLPP tu apaa, bandar buat kan jauuuh, 2 kali naik angkot dari sini -___-"
ide-ide jahat supaya gw masa bodoh pun bermunculan, tapi ide itu gugur sebelum berkembang pas ada sms berikutnya yang ngancem kalo keanggotaan di HIMKA bakal dicabut kalo ga dateng.. akhirnya gw sedikit terpaksa dateng..


sesampainya di BLPP (dengan perjuangan cukup berat tentunya), ternyata lagi ada briefing yang dipimpin bg ayat :o
gw baruuu aja ngucap salam, tiba-tiba bg ayat sama bg ihsan bilang, "nah, aini, ayes, juju sama icha masuk seksi dokumentasi dan humas. didalam sana bg agha juga lagi briefing, silahkan bergabung aja ya adek-adek."
nah loh, apa apaaaaan iniii??? @3#$%^&!!!


akhirnya kita berempat, udah kayak anak bebek jalan berbaris gitu ngikutin bg agha, dikasi tau ini itu masalah dokumentasi. "...selanjutnya mungkin kalian boleh pulang" *horeeeee!!
tapi Oh Oh, berita bahagia itu ga sempet menggebu lebih lama, "aini, bisa MC kan? bantuin MC buat acara besok yaa dek" kata bg ayat. "ga bisa bg, soalnya ni mau pulang", gw tau sebenernya jawaban gw ga nyambung, tapi apa daya itu yang terucap sama gw (--") dan mirisnya temen-temen gw kompakan koor dari belakang, "iyaa bg ayat, aini bisa tuuu, dia udah sering kok MC". gw langsung panik dan bilang, "ga pernah buat acara formal bg, biasanya nonformal kayak pentas seni sama acara musik aja."
bg ayat seolah budek dan ga mau dengerin pembelaan diri gw, dia langsung ngambil kursi, kertas dan pena. ngejelasin susunan acara, dan suruh gw buat tidur di BLPP soalnya malamnya bakal ada Gladi Resik.
T___T


awalnya, gw pikir ini bakal jadi hal mudah.
tapi ternyata enggak sama sekali sodara-sodara!!
pas malem disana, buat pertama kali gw liat serunya mahasiswa se-Indonesia bisa ngumpul didepan mata gw, mereka semua keliatan begitu ekspresif, pinter, seruuu dan kritis tentunya. dengan ragam suku dan bahasa tapi ternyata kita bisa nyatu..
lucu juga pas gw denger kata-kata diwaktu yang hampir bersamaan, "heee litak bana badan ko haa", "gua capek banget sumpah!", "ini nih badan pegel semua yaah", "kalo saya mah laper sama agak pusing ajah". yang pertama dari anak UNAND sendiri, selanjutnya dari UI, UNY dan UNPAD.
dan setelah melihat semua itu, gw juga baru nyadar kalo nge-MC besok akan jadi hal yang luar biasa, ga mudah tampil didepan perwakilan yang cerdas seperti mereka, salah dikit bisa dikritik gila-gilaan.. 
GR dimulai dari jam 21.00 sampe jam 2.00, mata gw udah beraaat tapi malah masih sempet ngakak tingkat dewi sama kak iwid, kak dian, bg willsant, bg ayat, bg nanda, bg dede :D
jam 03.00 gw masuk ke mess, rencana mau tidur beneran pupus. ga ada kasur yang tersisa. huwaaa~ akhirnya almamater hijau kebanggaan unand jadi multifungsi sepanjang hari itu. 10 menit pertama gw tidur, jadi bantal, 10 menit berikutnya jadi selimut, 30 menit berikutnya jadi guling dan *jengjereeeng* jam tidur gw selesaiiii :'(
si almamater pun sudah bisa kembali ke fungsi asalnya, dia gw pake sepanjang MC dan lanjut ke dokumentasi, alhamdulillah proses pembukaan musta lancar dan khidmat, MC juga lancar :)
jam 13.00 gw alih profesi jadi kameramen, seruuu banget ngeliat peserta yang narsis sampe minta ulang di foto, kayak bg ronald dari UNRI, kak dona dari UNB ^^


banyak banget kesan selama musta, meskipun gw ga ngikutin sampe makrab dan penutupan.
tapi ini udah jadi pengalaman yang luar biasa dan bikin gw sadar kalo banyak orang hebat dan pinter di Indonesia ini, banyak orang-orang yang mau maju dan fight banget buat sesuatu yang diyakininnya bener.
really proud to be around them. believe that everyone of us have our own ability, because we are unique. we just have to find it :)

1 komentar:

 
Every Moment is a Gift ~ Blogger Template by Ipietoon Blogger Template