Senin, 07 Februari 2011

bukan sekedar 'mantan'

dulu aku sempet bingung kenapa nidji make kata-kata "sang" buat judul lagunya yang sang mantan. kenapa kesannya mewah dan justru bangga banget, jadi mantan doang ini gitu kaaan? please deh, apa specialnya coba? :o
tapi sekarang aku paham betul kenapa mantan itu ga bisa dianggap enteng, karena mantan itu ga cuma sekedar mantan. menurut aku tiap orang yang pernah bareng sama aku (baca : mantan) punya arti tersendiri. ga perduli pas bubarannya kita baik-baik atau justru ada acara berantemnya. yang pasti mereka pernah hadir, bikin aku seneng, ketawa, senyum-senyum sendiri. ga jarang juga bikin aku nangis, cemburu, sakit hati. tapi teteeeep, mereka adalah orang-orang yang udah ngajarin aku buat lebih tegar ngadepin hidup yang sejatinya ga mudah ini :)


aku mulai ngerti yang namanya suka-sukaan, naksir-naksiraan gitu pas jaman ESDE. wohooo..
tapi cuma sebatas deket, di ciee-in sama temen, malu-malu tapi mau, udah gitu aja. ga lebih.
aku yang namanya pacaran pertama kali pas kelas 2 SMP, buat pertama kalinya ditembak langsung depan umum!! sebelomnya kalo ditembak tuh juga lewat sms, dan gawatnya sampai saat  ini dia tetep jadi orang pertama yang nembak langsung. LOL.
dia pacar pertama aku, dan kejamnya dia juga yang sukses banget nyakitin aku. jujur, aku ga tau yaa apa salah aku dia, mungkin aku ada salah kali sama emak bapaknya? ah tapi masa sih? --")
dia nembak aku cuma supaya bisa buktiin ketemen-temennya kalo dia toh bisa pacaran. tapi kenapa mesti akuuu haa? aku cuma ga ngerti sih yaa apa maunya, akhirnya beberapa minggu kemudian dia aku putusin, dan Gosh! mukanya ikhlas dan sumfaah pasrah bener yaowooohh..
tapi dari dia aku belajar, supaya ga lagi-lagi deh gampang percaya gitu aja pas ditembak sama cowok. jangan karena dia cakep, terus pinter plus di anugrahkan muka polos jadi dia ga bisa nyakitin yee >.<


Allah emang Maha Adil yah :)
setelah dia aku justru dianugrahkan pacar yang sangat sayang sama aku, bahkan sampe kita putus dia masih aja nungguin. kita putus gara-gara dia ngelanjutin study nya di pesantren gontor. terakhir, beberapa bulan lalu dia sempet kirimin paket, oleh-oleh dari dia umroh. makasi banget ya :')
dia emang cowok yang baik, bahkan terlalu baik buat aku. tapi sayangnya, aku ga bisa ngebales rasa sayangnya sebesar dia sayang aku. aku ga tau kenapa,seandainya aja bisa hati itu bisa dipaksain ya? dia orang yang paling sabar buat ngadepin emosi aku yang kadang suka awut-awutan sendiri..


pas jaman SMA aku sempet dua apa tiga kaliii gitu ya pacaran pas kelas satu, maklumin yaa. aku waktu itu kan masih ababil alias abg labil. hehee :p
sampai akhirnya aku jadian sama seseorang yang hmm.. seseorang yang sampai sekarang aku nyesel minta udahan sama dia ;(
buat aku, dia orang yang paling bisa aku sayang selama aku pacaran. dia sama sekali bukan type ku, dia ga lebih tinggi 5 cm pun dari aku, dia ga cakep banget juga (ssstt.. tapi kata mama dia manis loh!), dia juga sama sekali ga romantis *hiks. dia ngomong sayang sama aku cuma sekali sebulan kayaknya sih, pelit banget sama kata yang satu itu, dia kalo main voli juga payah, futsal selalu kebagian jaga gawang aja -__-
oh God, kalo dia lagi jalan sama temen cowoknya yang lain, dia cuma kayak anak kecil yang kesasar terus dianterin sama abang-abang aja!! badannya dia itu kecil banget.
tapi buat aku, dia nyaris sempurna :')
meskipun dia ga lebih tinggi 5 cm dari aku, tapi dia selalu bisa ngelindungin aku. dia emang ga romantis, ehem! okeee aku ngalah, aku sempet beberapa kali sok romantis dan ngirimin dia puisi gitu, tau ga dia bales apa? 'ooh.. apaan sih maksudnya?' dubraakk! kalo aja pas itu dia ada didepan muka aku, pengen  aku cabik-cabik aja dah tu orang. hahaha. tapi walau begitu, setiap hal yang dia lakuin ke aku, perhatiannya, sikapnya, aku tau kalo dia juga sayang sama aku. ga kalah sama sayangnya aku ke dia. 
kadang aku suka lucu sendiri ingetnya, sebelom jadian, kita sempet berantem gara-gara flashdisk. padahal yaowooh tu flashdisk sumfah udah ga layak disebut flashdisk, tutupnya udah ga ada, udah kumel deh pokoknya. kita ga pernah teguran lagi sampai akhirnya aku dan dia jadi perwakilan kelas buat ngehadirin acara apaa gitu ya, pokoknya ada hubungan sama Raja Ali Haji deh, kita kepenyegat woo!
sebenernya aku ga pernah percaya yah sama mitosnya pulau Penyengat. tapi entah jin apa sih ya aku juga ga ngerti yang masuk ke badan dia, pas disana dia jadi baik banget sama aku. dia ngajakin dengerin mp3 bareng, dia nraktir makan es campur, dan ngajakin aku kebukit kursi. karena emang, aku yang asli tanjungpinang aja ga pernah nyampe sana, nah loh dia yang aslinya bekasi malah udah dua kali --")
balik dari sana, dia jadi medadak rajin sms aku, dan anehnya aku seneng banget dapet sms dia. besok-besoknya kita makin akrab, sampe akhirnya 11128 jadi tanggal yang punya arti besar buat aku dan dia.
entahlah, mungkin terlalu banyak hal yang pernah kita lakuin bareng, atau aku terlalu dalem nancepin hati aku ke dia, aku ga pernah gini sebelomnya. aku beneran sayang banget sama dia.
kita disekolah walau beda kelas, selalu ngantin  bareng, kita les nya juga sama, berhubung matematika dan komputernya dia jagooo banget. nah dia jadi guru privatnya aku deh. semenjak itu juga aku ga gaptek-gaptek amat sama komputer. facebooknya aku juga dia yang buatin. kita pernah punya proyek ilmiah bareng, beberapa kali gagal tapi dia yang selalu ngeyakinin aku buat ngelanjutin proyek ini. aku pernah nangis gara-gara ikan yang udah capek-capek kita pancing dilaut (karna butuh yang fresh, bukan karna kita kerajinan) justru dimakan kucing, tapi lagi-lagi dia yang nenangin aku. satu-satunya cowok yang selalu nemenin aku nangis yah dia. aku ga tau pasti kenapa, tapi aku ngerasa tenang dan bisa cerita apa aja ke dia.
aku juga ga nyangka, aku bakal bubar sama dia, justru setelah dua minggu kita jalan dan ngabisin waktu seharian bareng sama temen-temen lainnya juga. bukannya aku geer, tapi temen-temen selalu bilang mereka iri ngeliat aku sama dia ga pernah berantem, adem ayem aja. sebenernya ga semulus itu juga sih, jeleknya dia gampang banget ngambekan, tapi kayaknya dia udah nyantet aku deh sampe aku bisa super duper sabar mujukin dia, hahahahh. hmm.. pas jalan itu, dia minjemin aku gelangnya, buat obat kangen katanya. karena pas liburan semester beberapa hari lagi dia bakal pulang ke bekasi dan tangerang. aku juga kebetulan jadi perwakilan Kepri buat ke Bangka Belitung buat MC dan nampilin kesenian daerah kepri disana, aku pergi berdua sama ketuas osis sekolah aku.
sakit kalo mesti gue inget lagi, semenjak liburan dia susah banget dihubungi. pas dia berusaha sms dan nelpon aku, justru aku udah dibangka dan sibuk sama acara disana. aku sama sekali putus kontak sama dia. aku ga ngerti buat ngembaliin kekondisi semula. pas hari pertama masuk sekolah, dia ga negur aku. aku juga ga tau gimana mau negur dia. kita diem-dieman sampe akhirnya aku tau dari sahabatnya kalo dia nganggep aku ada apa-apa sama ketos selama disana. aku kecewa dia tega ngomong gitu.
siangnya aku ngajakin kekantin bareng, kita coba ngomong baik-baik. *jleb* aku terharu banget pas dia bawain oleh-oleh boneka sapi cukup gede buat aku. itu boneka sapi keempat yang pernah dia kasi selama setaun kita pacaran.. tapi balik dari sana keadaan ga banyak berubah, dia sibuk banget sama mading sekolahnya. aku coba sabar, tapi beberapa kali aku liat dia justru jadi deket sama cewek yang juga anak mading.
aku tau aku salah langsung emosi dan ga minta penjelasan apa-apa.. aku langsung minta udahan, aku capek didiemin ga jelas terus, aku capek nunggu dia inisiatif buat bikin keadaan membaik.
dia coba buat ngeyakinin aku dengan keputusan ini, dan lagi-lagi aku salah karena ga bisa ngimbangin emosi aku, aku keukeuh udahan!
dari temennya aku tau dia masih sayang banget sama aku, dia pernah sampe ga mau sekolah gara-gara patah hati. aku nyesel udah bikin hubungan aku sama dia ancur. beberapa bulan kemudian dia jadian sama temen satu sekolahan juga. tapi aku masih bisa ngerasain kalo dia masih peduli sama aku. bahkan sampe terakhir dihari ulang tahun aku yang ke 18 kemarin, dia tetep ikut bantuin sahabat-sahabat aku buat bikin surprise, dia juga tetep jadi orang yang dapet potongan cake pertama, karena sampai saat itu bahkan saat ini dia jadi yang terbaik yang pernah aku punya. 
terakhir banget sebelom dia berangkat ke bogor, dia sempet bantuin aku legalisir raport, editin foto aku buat diuplod pas tes UMB masuk universitas, dia yang nganterin aku fotocopy kemana-mana. aku ga ngerti kenapa, tapi dia sempet ngomong kalo apa yang udah pernah kita lewatin bareng adalah hal yang paling indah buat dia. *sama! aku juga gituuu :'( 


daaaan..
sekarang aku cuma bisa berdoa, semoga Allah mau berbaik hati ngirimin satu lagi yang seperti dia buat aku. aku ga pernah butuh cowok ganteng kok, aku cuma bercanda kalo minta Teuku Wisnu atau Vino Bastian atau pun Randy Pangalila buat jadi pacar aku. aku cuma mau yang seperti dia, yang sayang dan bisa nerima aku apa adanya, dia yang bisa segitunya aku sayang, dia yang bisa aku ajak share apapun.


mantan bukanlah sekedar mantan.
yang setelah putus, semua berakhir.
ada satu tempat dihati kita yang pasti kesisa buat dia.






aku mungkin jadi buta karena kamu, karena aku ga bisa ngeliat yang lebih baik selain kamu.
tanpa sadar, mungkin aku udah menutup mata dan hati aku buat yang lain. entah sampai kapan aku seperti ini. bukan, bukan sampai kamu kembali lagi ke aku. tapi sampai aku benar-benar sudah terbiasa menjauhkan kamu dari hati aku.


-aini-

0 komentar:

Posting Komentar

 
Every Moment is a Gift ~ Blogger Template by Ipietoon Blogger Template