Minggu, 01 Januari 2012

Jujur (?)

ck. ga nyangka gara-gara liat IP gw jadi rancu, galau ga karuan..
gw miris ngeliat kenyataan dimana nilai kejujuran udah mulai ga punya makna lagi saat ini, orang kebanyakan melihat hasilnya dan cenderung cuek sama arti sebuah proses   (⌣́_⌣̀)
menurut gw, berhasil atau engga nya itu emang ada dihasil, tapi berapa besar kebahagiaan yang bisa lo rasain itu merupakan bagian dari nikmat sebuah proses panjang..




tapi entahlah, yang ga gw mengerti saat ini adalaaah, bahwasanya kehidupan perkuliahan itu JELAS amat sangat kejam :(
disini sepertinya kita ga bukan dituntut jadi mahasiswa yang pandai dibidang akademik, tapi gimana kita berpandai-pandai supaya nilai akademik kita bagus terpampang diportal (¬_¬")


gw tau dengan yang namanya nyontek, lirik kanan-kiri atas nama usaha ngedapetin jawaban yang sesempurna mungkin buat ngisi kertas ujian jaaaauuuuh pas gw masih di SD..
namun alhamdulillah, sampe SMA gw belum sempet jadi bagian orang-orang yang seperti itu. gw lebih suka dan puas ngerjain ujian sendiri. dan sisi adilnya adalah gw masih bisa dapet prestasi diatas dari orang-orang yang nyontek tadi..
tapi sodara-sodaraaa, justru dikuliah ini gw mulai ngalamin ketimpangan yang luar biasa. disaat gw masih aja dengan prinsip lama untuk jujur dalam ujian, seolah buta ngeliat temen-temen gw yang heboh bikin "kopekan", berpura-pura tuli saat mereka grasak-grusuk dibelakang berbagi jawaban.. dan kepahitan yang harus gw terima adalah, gw juga harus bisa berpura-pura ikhlas dan berpura-pura ngerasa "well, everything's gonna be alright girl" saat nilai diportal gw justru jauh dibawah mereka yang udah ga jujur pas ujian..


kecewa? pasti.
sakit? jangan tanya lagi, bangeeet woy!
marah? mau bangeeeet! tapi sama siapa?
hopeless? nyaris!


dan gw ga punya pilihan lain selain nenangin diri gw dengan ngadu sama Allah :')
disaat gw terlalu galau dan ga ngerti mesti ngapain, gw bener-bener udah kayak pesakitan yang kudu dirukiah! gw sampe muterin senandung 99 asma Allah, ayat kursi sampe Al-Baqarah cobaaa diplaylist gw -_____-
hahaha.. tenang, gw bukan kehilangan akal sehat dan perlu dibawa ke RSJ kok, gw cuma lagi ngerasa sangat down. sebentar lagi mudah-mudahan pulih..


serius,
gw sampe sempet mikir kalo prinsip jujur pas ujian itu salah.
tapi syukurlah, Allah ga cepet-cepet nutup pintu hati gw :p
gw masih bisa misahin mana yang bener dan engga. 
ketika nilai kejujuran dipertanyakan, gw cuma yakinin satu hal. 
sesuatu yang baik akan selalu ada ditempatnya, selalu mendiami kodratnya sebagai sesuatu yang harus dipertahankan..


gw akan tetap berusaha yang terbaik, gw akan tetap jujur. SELALU.
fighting ainiiii "ƪ(˘⌣˘)┐"ƪ(˘⌣˘)ʃ" ┌(˘⌣˘)ʃ"


-aini-

1 komentar:

  1. aaahhh adiiiik.
    me too
    ,
    kk sudah melewati fase nya :)
    jangan sedih yaaa

    pintar ato tidak nya seseorang itu bukan dinilai dari indek prestasinya kok. trust me

    dan nilai kejujuran itu akan jauh lebih worth it meskipun telah disepelekan untuk beberapa hal

    BalasHapus

 
Every Moment is a Gift ~ Blogger Template by Ipietoon Blogger Template